Standar berat badan sapi potong peranakan ongole

Daerah Urut Sewu meliputi kecamatan Klirong dan Petanahan sebagai lokasi penelitian. Lawrie, R. Bobot lahir pedet tersebut menggambarkan performan induk tetuanya.

Yang perlu diperhatikan adalah nilai-nilai praktis dan ekonomis dari jenis ras tersebut baik dari sisi kekuatan finansial peternak, peruntukannya, dan waktu tepat penjualannya.

Pendampingan PSDS melalui inovasi teknologi dan kelembagaan.

PERFORMA PRODUKSI SAPI BALI DAN PERANAKAN ONGOLE

Menyadari hal tersebut diperlukan dukungan peningkatan populasi yang diikuti dengan perbaikan genetik pada sapi - sapi lokal. Pradana, W. Bogor Fanidi. The established regretion equation gave standard error of Untuk sapi PO, bobot badan rataan sekitar — kg dengan pertambahan bobot badan 0,6 — 0,8 Kg per hari jika dipelihara dengan baik.

PENDUGAAN BOBOT HIDUP SAPI PERANAKAN ONGOLE (PO

Anggraeni A. Maksu utama dari perkawinan silang ini adalah menghasilkan sapi potong yang mempunyai produktifitas yang tinggi, tetapi memiliki daya tahan pada suhu yang tinggi, tahan terhadap caplak, kutu, dan bisa menyesuaikan dengan lingkungan tropis. Utomo, Ernawati, R.

Warna bulunya cokelat kemerahan merah batadi bagian wajah dan lutut ke bawah sampai ujung ekor berwarna putih.

Penelitian dilakukan selama dua tahun mulai dari tahun sampai tahun Universitas Indonesia Press.

KARAKTERISTIK SAPI PERANAKAN ONGOLE (PO)

Pemberdayaan masyarakat melalui usaha peternakan berbasis sumberdaya lokal dalam rangka peningkatan ketahanan pangan nasional berkelanjutan.

Hal ini tentu menimbulkan resiko jika dilakukan pada ternak yang liar dan bersifat tempramen. Rasio daging dengan tulangnya adalah 1: Setelah mendapat laporan, recorder langsung menimbang pedet atau maksimal satu hari setelah kelahiran.

Persamaan regresi linear berganda dengan kombinasi dua variable bebas yaitu luas permukaan tubuh samping LPTS dan luas permukaan tubuh belakang LPTB menunjukkan hasil yang lebih baik dibandingkan dengan hanya menggunakan masing-masing satu variable bebas saja. Persilangan sapi limousin dengan sapi ongole dikenal dengan nama sapi limousin ongole limpo.

Prasetyo LH. Sorghum in beef production feeding guide. Menyadari hal tersebut dirasa perlu untuk mencari daerah sumber bibit sapi PO yang masih menjaga kemurniannya. Sapi simmental jantan dewasa mampu mencapai berat badan sekitar 1.

Sapi Brahman Merupakan sapi keturunan zebu atau nellore Bos Indicus yang telah berkembang pesat di Amerika Serikat dengan iklim tropis.

Dengan demikian campuran darah dalam setiap keturunan sangat bervariasi. Pembagian bobot lahir disesuaikan dengan bobot lahir sapi PO pada umumnya dengan tujuan untuk melihat populasi tertinggi dari bobot lahir yang memungkinkan untuk dijadikan calon ternak bibit.

Sapi brahman termasuk tipe sapi potong terbaik di daerah tropis karena tahan terhadap panas, serta resisten terhadap demam texas, gigitan caplak, dan nyamuk.

Bibit Sapi Peranakan Ongole (PO)

Dengan pemeliharaan yang intensif, pertambahan berat badan sapi jantan dan betina brahman dewasa mencapai 0,83 — 1,5 kg per hari.

The body surface of cattle was visualized by digital camera and the image was analyse by autocad software. Subagyono, Subiharta, Ernawati, B.

Pamungkas, D. Adiwinarti R.Sedia Sapi Qurban Kami menyediakan sapi potong lokal yang berkualitas bagi konsumen yang ingin berkurban. Dengan penjualan sistem timbang berdasarkan kelompok berat yang telah terseleksi dalam beberapa tipe dan memenuhi persyaratan kurban cukup umur minimal 2 tahun.

kelompok bobot potong I maupun kelompok bobot potong II memilki konversi pakan nyata lebih tinggi akan tetapi memiliki pertambahan bobot badan harian nyata lebih rendah dibandingkan sapi Peranakan Ongole.

Seminar Nasional: Menggagas Kebangkitan Juni, Komoditas Unggulan Lokal Pertanian dan Kelautan Fakultas Pertanian Universitas Trunojoyo Madura KERAGAAN BOBOT LAHIR PEDET SAPI LOKAL (PERANAKAN ONGOLE/PO) KEBUMEN DAN POTENSINYA SEBAGAI SUMBER BIBIT SAPI PO YANG BERKUALITAS.

penelitian ini adalah sapi potong Peranakan Ongole (PO) yang berjumlah sebanyak 94 ekor dengan jenis kelamin jantan dengan pendugaan umur dewasa lebih dari 42 bulan. Sapi Peranakan Ongole terkenal sebagai sapi pedaging dan sapi pekerja dan menjadi salah satu primadona utama yang paling banyak dicari di pasaran karena mempunyai kemampuan adaptasi yang tinggi terhadap perbedaan kondisi lingkungan, memiliki tenaga yang kuat dan aktivitas reproduksi induknya cepat kembali normal setelah beranak serta jantannya memiliki kualitas semen yang baik.

Download bahwa performan reproduksi sapi Peranakan Ongole lebih tinggi dari pada sapi Peranakan Limousin untuk sifat pertumbuhan populasi sapi potong di Jawa. Timur . Ternak Tropika, 12 (2): Iskandar. Performan Reproduksi S.

Standar berat badan sapi potong peranakan ongole
Rated 0/5 based on 27 review