Pembentukan lemak dalam tubuh dari kolesterol

Fumarat terhidrolisis mengikat 1 molekul H2O sehingga membentuk malat 4 atom C. Monosit melalui endotel, memasuki lapisan intima dinding pembuluh, dan diferensiasi menjadi makrofag, yang selanjutnya mencerna dan mengoksidasi tumpukan lipoprotein, sehingga penampilan makrofag menyerupai busa.

Sedangkan kilomikron remnan akan dimetabolisme dalam hati sehingga menghasilkan kolesterol bebas. Kolesterol yang tidak diperlukan akan dilepaskan ke dalam darah, dimana pertama-tama akan berikatan dengan HDL High Density Lipoprotein.

Makalah Metabolisme Karbohidrat, Lemak dan Protein

Oleh sel-sel yang membutuhkan komponen-komponen tersebut kemudian dibakar dan menghasilkan energi, karbondioksida CO2dan air H2O.

Selain diturunkan, penyakit ini juga bisa terjadi akibat: Glukosa merupakan satu-satunya bahan bakar yang digunakan otot, kecuali dalam keadaan kelaparan yang lama.

Pada tumbuh-tumbuhan, karbohidrat di bentuk dari basil reaksi CO2 dan H2O melalui proses foto sintese di dalam sel-sel tumbuh-tumbuhan yang mengandung hijau daun klorofil. Kedua jenis lemak tersebut dapat dikurangi dengan cara yang berbeda.

Reaksi-reaksi ini meruapakan reaksi yang reversible. Dari kantung empedu lemak akan bergabung dengan bile yang merupakan senyawa yang penting untuk proses pencernaan pada usus kecil.

Belum diketahui, mungkin meningkatkan pemecahan lemak Hiperlipidemia Herediter Hiperlipidemia Herediter Hiperlipoproteinemia adalah kadar kolesterol dan trigliserida yang sangat tinggi, yang sifatnya diturunkan. Mahasiswa mengetahui proses pembentukan kolesterol. Link download ada diatas dan bawah artikel Kelebihan glukosa pada organisme akan diubah menjadi glikogen pada hewanamilum, sukrosa dan polisakarida yang lain pada tumbuhan Glukosa akan diubah menjadi glukosa nukleotida yakni glukosa-UDP uridin difosfat yang dikatalisis oleh glikogen sintetase untuk pembentukan ikatan a1 menjadi 4, untuk pembentukan ikatan 1 menjadi 6 oleh glikosil 1 menjadi 6 transferase atau amilo 1 menjadi 4 menjadi 1 menjadi 6 transglikosilase Glukosa-UDP juga merupakan substrat bagi sintesis sukrosa sedangkan glukosa-ADP merupakan substrat bagi sintesis amilum Najmiatul, Di dalam hepar berfungsi untuk detoksifikasi zat-zat toksik tertentu.

Kilomikron ini akan membawanya ke dalam aliran darah. Glukosa dan galaktosa memasuki aliran darah dengan jalan transfer aktif, sedangkan fruktosa dengan jalan difusi. Namun demikian proses digesti lemak dalam mulut dan lambung sangat kecil jumlahnya.

Kolesterol juga dipakai sebagai pra zat untuk berinteraksi dengan hormon steroid reaksi 9asam empedu reaksi 10dan senyawa steroid lainnya. Glukosa yang terjadi masuk ke dalam darah dan dibawa ke jaringan-jaringan. Kemudian trigliserid dalam kilomikron tadi mengalami penguraian oleh enzim lipoprotein lipase, sehingga terbentuk asam lemak bebas dan kilomikron remnan.

Sebagian kecil asam empedu yang tidak diserap kembali akan dikeluarkan dari tubuh bersama feses.

Karena didalamnya menyangkut organ-organ yang dijadikan tempat mesin untuk membantu menguraikan senyawa-senyawa kompleks karbohidrat, lemak, dan protein seperti lambung, usus halus, hati, dan pancreas.PEMBENTUKAN KOLESTEROL (BIOSINTESIS KOLESTEROL) Biosintesis kolesterol dapat dibagi menjadi tiga tahap: 1.

Pembentukan asam mevalonat dari asetat 2. · Di dalam tubuh karbohidrat dapat dibentuk dari beberapa asam amino dan sebagian dari gliserol lemak.

Akan tetapi sebagian besar karbohidrat diperoleh dari bahan makanan yang dikonsumsi sehari-hari, terutama sumber bahan makan yang berasal dari tumbuh-tumbuhan (Hutahalung, ). Lemak dalam tubuh kita terdiri dari tligriserida asam lemak (fatty acid) dan kolesterol (Achmad,).

Kadar kolesterol yang tinggi perlu diwaspadai karena merupakan cikal bakal proses penyumbatan pembuluh darah, terlebih lagi bila yang meninggi adalah kadar kolesterol LDL, yang kita kenal sebagai lemak “jahat”.

Lemak, disebut juga lipid, adalah suatu zat yang kaya akan energi, berfungsi sebagai sumber energi yang utama untuk proses metabolisme tubuh. Lemak yang beredar di dalam tubuh diperoleh dari dua sumber yaitu dari makanan dan hasil produksi organ hati, yang bisa disimpan di dalam sel-sel lemak sebagai cadangan energi.

Hiperlipidemia (Hyperlipoproteinemia)adalah tingginya kadar lemak (kolesterol, trigliserida maupun keduanya) dalam darah. Lemak (disebut juga lipid) adalah zat yang kaya energi, yang berfungsi sebagai sumber energi utama untuk proses metabolisme festival-decazeville.com: ANY WHERE. Kolesterol merupakan prekursor semua senyawa steroid lainnya di dalam tubuh, seperti kortikosteroid, hormon seks, asam empedu dan vitamin D.

Kolesterol secara khas adalah produk metabolisme hewan dan karenanya terdapat di makanan yang berasal dari hewan seperti kuning telur, daging, hati dan otak.

Pembentukan lemak dalam tubuh dari kolesterol
Rated 0/5 based on 8 review